Selasa, 01 November 2016

Kisah Cinta Buaya Rumahan

Alkisah di sebuah perkotaan yang sibuk dengan hirup pikuk dunia, hiduplah seorang pria tampan bernama joni , joni adalah seorang pekerja buruh pabrik yang senantiasa bekerja pagi,siang, dan malam membanting tulang nya untuk memenuhi kebutuhan hidup
sehari-hari nya bersama ibu dan ayah nya.
Ibunya yang hanya seorang ibu rumah tangga biasa dan ayah nya seorang pengangguran yang sudah cukup tua untuk melakukan pekerjaan berat, kehidupan joni pun sangat terbatas terutama dalam masalah ekonomi, semua upah yang joni yang di peroleh dari pekerjaannya hanya cukup untuk makan sehari-hari keluarganya yang keadaan ekonominya kurang.
Pada suatu hari saat itu Joni sedang berjalan pulang ke rumah nya sendirian se usai pulang kerja, sontak joni pun kaget ketika ia sedang asik berjalan menemukan sesuatu yang tidak terduga , yaitu dompet yang berisi uang banyak. Joni pun kebingungan , ia melihat sekeliling tempat tepat ia menemukan dompet itu dan tidak ada satu orang pun disana, apalah daya niat joni untuk mencari orang yang menjatuhkan dompet itu pun punah sudah, Joni pun melihat isi KTP itu dan dia melihat bahwa dompet itu seorang lelaki yang berumuran 50 tahunan.
Keesokan hari nya kebetulan joni sedang libur shift kerja , dan dia hendak pergi ke alamat si pemilik dompet itu, tak di duga ketika ia hendak mengambil dompet itu terjatuh sebuah kertas kecil , joni pun penasaran dengan kertas kecil itu, ia pun mengambilnya dan saat dilihat ternyata kertas kecil itu berisi nomor handphone si pemilik dompet, tanpa basa basi joni pun menghubungi nomor si pemilik dompet itu , ketika dia telpon nomor itu, 
Joni :"Halo selamat pagi,pak.. maaf mengganggu"
Pemilik dompet :"iyah, maaf ini dengan siapa?"
Joni pun kaget, karena yang mengangkat telpon nya itu adalah seorang perempuan, padahal di sebutkan di KTP si pemilik dompet bahwasannya pemilik adalah seorang lelaki.
lalu percakapan pun di lanjutkan..
Joni :"eh, maaf mba kemarin saya menemukan dompet terjatuh di jalan beratas nama kan bapak.. bla.. bla.. bla.."
Istri Pemilik Dompet:"oh iyah , itu milik suami saya kemarin dia kehilangan dompet nya"
Joni :"yasudah, bu ini saya akan berangkat ke alamatnya sesuai KTP yang tersedia di dompet, dan saya juga tidak mengambil uang sepeser pun dari dompet ini kok,bu"
Istri Pemilik dompet:"terima kasih banyak yah dek, yaudah saya tunggu di rumah"
Joni pun lekas pergi ke alamat yang dituju..
    Sesampainya disana joni kaget kembali karena dia melihat sosok perempuan yang sangat cantik bagaikan model internasional, lalu joni pun berkata "mba, ini saya orang yang mau ngembaliin dompet suami mba" ,dia pun menjawab "oh terimakasih yah,de udah ngembaliin dompet nya, hmmm ini sebagai tanda terimakasih nya" joni sontak kaget karena semua uang yang berada di dompet itu di berikan kepada joni, lalu ia menjawab "gausah,mba saya ikhlas kok" dan istri pemilik dompet itu pun membalas "tidak apa-apa, ini rejeki ade karena udah ngembaliin dompet suami saya, dan jarang-jarang juga jaman sekarang ada orang jujur seperti ade" joni pun terpaksa mengambil uang tersebut, "yaudah mau gimana lagi,terima kasih yah mba" lalu di balas "saya yang seharusnya berterima kasih kepada ade".
Tak lama kemudian istri dari pemilik itu pun meminta nomor handphone joni, joni pun kebingungan dalam hatinya ia berkata "buat apa nomor hp saya di minta" lalu dengan polosnya joni pun memberi nomor hp nya kepada istri pemilik dompet itu, setelah itu joni pun pulang, entah kenapa di saat joni pulang banyak gadis-gadis tetangga dari si mba itu yang seakan mengikuti joni pulang ke rumah.
pada saat momen joni mau naik angkot kembali ke rumah salah satu gadis yang mengikutinya menya joni, tak lama dari situ gadis itu pun memberi joni sepucuk surat lalu pergi bersama teman-temannya yang mengikuti joni.
   Sesampai di rumah joni membuka surat tadi, ternyata gadis itu menulis nomor hpnya yang bertuliskan bahwasannya dia ingin joni menghubunginya setelah membaca surat itu, joni pun penasaran lalu dia menghubungi gadis yang memberikan surat itu,
Joni:"Halo,permisi.."
Gadis:"iyah?"
Joni:""maaf ini sama mba yang tadi ngasih surat ke saya? ngomong-ngomong ada keperluan apa yah mba sama saya?
Gadis :"oh iyah iyah, ga usah panggil mba.. nama aku Lisa, hehe gak ada keperluan kok ,cuman pengen kenalan aja."
Joni :"oh iyah kirain ada sesuatu, kenalin nama aku Joni"
Lisa :"Joni kamu ganteng banget deh, aku suka kamu"
(dalam hati joni kebingungan , baru juga kenal, aneh banget nih cewe)
Joni:" ah kamu bisa aja, hehe tapi makasih yah"
Lisa: "oh iyah kamu ada acara gak besok malem? kita main yuk ke bukit bla bla bla"
Joni: "hah?, yaudah deh kebetulan besok saya kerja pagi jadi malem saya bisa keluar (dalam hati masih bingung dan karena penasaran pula)
Lisa:" oke deh kalo gitu"

Lalu hari pun berganti malam, tiba-tiba terdengar suara telpon kembali joni pun mengangkat telpon itu,"permisi, maaf ini dengan siapa?" lalu di balas "ini sama mba Ani, suaminya pemilik dompet yang ade kasih tadi"
darisitu pun hal yang sama terulang kembali, mba ani mengajak joni untuk bertemu, lalu joni pun berfikir bahwasannya dia takut ngerusak hubungan orang, tetapi mba ani memaksa joni yasudah mau bagaimana lagi joni pun terpak menyetujuinya dan joni menaggalkan hari untuk bertemu, karena joni sadar bahwa keesokan harinya dia akan bertemu juga dengan lisa yang nota benenya adalah tetangga si mba ani ini.





well, bagaimana kelanjutannya? terus simak artikel blog saya .. :)
Kisah Cinta Buaya Rumahan Bagian ke-2 berlanjut besok..



Credit by : Adi Muhammad Isak


Tidak ada komentar:

Posting Komentar